FeaturedFrameHeadline

Polres Brebes Salurkan Hewan Kurban 7 Ekor Sapi Ke Ponpes Dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id |Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H Polres Brebes menyalurkan bantuan Tujuh ekor sapi sebagai kurban untuk disalurkan di Pesantren dan masyarakat  terdampak Covid-19 di Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Wakapolres Kompol Eko Yulianto menyampaikan kiranya bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Hari ini Polres Brebes menyalurkan tujuh ekor sapi untuk Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, selain dibagikan sendiri kepada masyarakat terdampak covid-19 hewan kurban tersebut juga diberikan kepada beberapa pondok pesantren di wilayah Brebes, seperti Alhikmah Sirampog, Pesantren Yanbu’ul Ulum lumpur Losari dan beberapa wilayah lainnya, ” jelas Eko Selasa(20/07/2021).

Wakapolres menambahkan dalam pemotongan hewan kurban pihaknya melalui RPH yang ada di Brebes dan penyalurannya langsung kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan karena masih pandemic Covid-19.

“Kami Berharap dalam penyembelihan hewan kurban masyarakat nanti agar pihak panitia pemotongan hewan kurban tetap mematuhi protokol Kesehatan, jangan sampai terjadi kerumunan dan pelanggaran 5 M. Harapan kami nantinya masyarakat yang mendapatkan pembagian daging hewan kurban tidak mendatangi tempat pemotongan, tetapi panitia yang akan mengantar secara doot to door kerumah-rumah warga”Pintanya.

Shodiq Suhaimi, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah 1 Desa Benda yang menjadi perwakilan penerima sapi kurban dari Polres Brebes mengucapkan terima kasih dan akan menjalankan amanah untuk membagikan daging hewan kurban ini ke umat.

“Semoga nanti yang menerima merasa terbantu dan juga diberikan keberkahan,” ujarnya.

Shodiq Suhaimi juga turut mendoakan personel Polres Brebes yang berkurban mudah-mudahan diberikan keimanan dan ketakwaan serta keberkahan rezeki, dan pandemi Covid-19 cepat selesai.

Ucapan sama juga disampaikan Suwardi Abdullah salah seorang Ojek Online yang mendapat daging qurban langsung dari wakapolres, dirinya mendoakan qurban tersebut dapat menjadikan berkah. “ Terima kasih atas daging qurbannya, semoga menjadi berkah untuk Polres Brebes,” ucapnya. (Hms)

Berita Terkait