Yanmas

Tiga Pilar Kota Pekalongan Lakukan Penyemprotan Massal Cegah Sebaran Covid-19

Polres Pekalongan Kota – tribratanews.jateng.polri.go.id, dalam menyikapi perkembangan kasus Covid-19 serta upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah Covid-19, jajaran Tiga Pilar di Kota Pekalongan bersama relawan melaksanakan Penyemprotan Massal Desinfektan ke seluruh penjuru Kota Pekalongan.Kamis (10/6) siang.

Kegiatan yang diawali dengan Pelaksanaan Apel bersama di Lapangan Mataram Kota Pekalongan ini dihadiri oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP M. Irwan Susanto, S.I.K.,S.H.,M.H, Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Pasi Ops Kodim 0710 Pekalongan Mayor Raji, Ketua PN Kota Pekalongan Sutaji, SH.,MT, Sekda Kota Pekl Sri Rusminingsih, Ketua BPBD Kota Pekalongan Bapak Saminta, serta Forkopimda Kota Pekalongan dan Pejabat Utama Polres Pekalongan Kota.

Bertindak sebagai Pemimpin Apel Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid dan sebagai Perwira Apel Kabag Ops Polres Pekalongan Kota, Kompol Mandala.

Peserta yang mengikuti apel Bersama ini antara lain Pleton Kodim 0710 Pekalongan, Sat Brimob Batalyon B Polda Jateng, Pleton Dalmas berpakaian Hasmat / APD lengkap, Pleton Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan Kota, Pleton Dalmas Polres Pekalongan Kota, Pleton Sat Pol PP Kota Pekalongan, Pleton Pemadam Kebakaran Kota Pekalongan, Pleton Dishub Kota Pekalongan, Pleton BPBD Kota Pekalongan, Pleton PMI Kota Pekalongan, Pleton Relawan Kota Pekalongan.

Dalam kegiatan ini diawali dengan penyemprotan dengan rute Lapangan Mataram  Jalan Majapahit,  Jalan Wilis,  Jalan Sriwijay, jalan Gajahmada, jalan Pemud, jalan Hayamwuruk, jalan Dr. Cipto, jalan Agus Salim, jalan Bandung, jalan Sultan Agung, Jalan Patiunus Bundaran Jatayu memutar, Jalan  Diponegoro, jalan Imam Bonjol, jalan Pemuda,  depan Stasiun KA, Jalan bahagia dan finish Stadion Hoegeng Kota Pekalongan.

Setelah sampai di Stadion Hoegeng kemudian dilanjutkan penyemprotan dimasing masing tempat sesuai dengan Plotingannya dan diharapkan sampai ke tingkat RT di masing masing kelurahan sehingga kegiatan penyemprotan massal ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan mengatakan, ini merupakan salah satu Ikhtiar kita yaitu penyemprotan desinfektan, semoga dengan ikhtiar kita ini, dapat Diridhoi Allah SWT, dan harapannya Kota Pekalongan yang kita cintai ini angka kasus Covid-19 semakin minim.

Dalam kesempatan ini juga Walikota menghimbau kepada warga masyarakat Kota Pekalongan untuk tidak abai dan melonggarkan protokol kesehatan.pungkas Walikota.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.I.K.,S.H., M.H., mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pekalongan, Apalagi akhir akhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan

“Tujuan utama kegiatan ini adalah pencegahan Covid-19, semoga dengan segala upaya yang kita lakukan, masyarakatpun sadar dan disiplin dalam menaati prosedur kesehatan, sehingga penularan Covid-19 bisa menurun di kota Pekalongan,” pungkas Kapolres.

(Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait