Binkam

Jaga Kamtibmas, Polwan Rutin Gelar Patroli Bersepeda

Polres Magelang Kota – tribratanews.jateng.polri.go.id | Pemerintah Kota Magelang bersama instansi samping terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker di masa pandemi covid-19 saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Polwan Polres Magelang Kota, melaksanakan patroli di wilayah hukum Kota Magelang dengan sepeda kayuh. Anggota Polwan juga nampak membagikan masker kepada masyarakat di Jalan Pemuda, Selasa (8/6/2021).

Selain membagikan masker, personel Polwan yang dipimpin Aiptu Fitriati, S.H. memberikan imbauan kamtibmas hingga protokol kesehatan dengan tujuan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Patroli sepada kayuh ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka mendukung kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kota Magelang,” ujar Aiptu Fitriyati, S.H.

Ditengah patroli, tim patroli bersepeda menjumpai pengendara sepeda motor yang kedapatan melanggar tata tertib berlalu lintas melawan arus di jalur becak. Petugas kemudian memberhentikan laju kendaraan tersebut.

“Saat patroli tadi juga dijumpai pelanggar jalur becak, kami berikan pembinaan dan teguran lisan kepada pelanggar agar tidak mengulangi melawan arus di jalur yang bukan peruntukannya,’’ imbuh Aiptu Fitri. (hms restama)

Berita Terkait