Pembinaan Personel

Tim Asrena Mabes Polri Studi Kelayakan Perubahan Tipe Polres Pati Jadi Polresta

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kepolisian Resor Pati menerima kunjungan Tim Assisten Perencanaan (SRENA) Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Drs. Budi Yowono ,MH sebagai Ketua Tim bersama Anggota Tim Kombes Pol.A.A Sagung Dian Kartini.

Kedatangan Tim Srena Mabes Polri dalam rangka Studi Kelayakan Perubahan tipe Polres Pati menjadi Polresta Pati Acara yang digelar di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Pati diikuti oleh Pejabat Utama Polres Pati beserta Kapolsek Jajaran.

Dalam paparannya Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK menjelaskan tentang kondisi Situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Pati yang mencakup data statistik luas wilayah, jumlah penduduk, Objek vital, data kasus, harkamtibmas, Innovasi pelayanan publik, serta paparan kesiapan Polres Pati menjadi Polresta Pati.

Kapolres Pati berharap harapan kepada Tim Srena Polri pada hari ini selain melaksanakan riksa dan penilaian data SIK3 (Sistem Informasi Klasifikasi Karakteristik Kewilayahan) dalam rangka peningkatan tipe Polres Pati kiranya juga dapat memberi petunjuk dan arahan sehingga para Kasatfung yang ada di kewilayahan semakin memahami tentang pengukuran SIK3 dan data yang disajikan dapat semakin akurat sesuai dengan kondisi dilapangan.

Ketua Tim Srena Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Budi Yowono,M.H dalam arahannya menyampaikan Tim studi kelayakan datang di Polres Pati terkait usulan kenaikan tipe Polres Pati dari D ke C dimana dalam usulan tersebut harus dinilai terlebih dahulu tentang layak tidaknya untuk disetujui naik tipe”, ujarnya.

“Tuhan sudah menggariskan semua, Kita hanya diwajibkan untuk ikhtiar dan berusaha. Hasilnya sudah ditentukan Tuhan. Makanya Kita banyak berharap, mudah- mudahan segera terealisasi. Kita hanya menjalankan prosesnya. Sudah ada contohnya. dan prosesnya saat ini sudah dilakukan sangat transparan”. tuturnya.

(Humas Respati)

Berita Terkait