Binmas

Polsek Jiken Blora Bagikan Masker Gratis Di Desa Jiworejo

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Berbagai cara terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk ikut mendukung kegiatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Blora. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Jiken Polres Blora, Rabu, (03/02/2021), dimana anggota Polsek Jiken yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH bersama anggota Koramil serta Satpol PP dan Staf kecamatan Jiken melakukan patroli edukasi blusukan desa.

Adapun sasaran kali ini adalah di desa Jiworejo. Petugas gabungan tersebut memantau aktifitas warga, dan dengan patroli mobiling mereka menyampaikan imbauan protokol kesehatan sambil berjalan kaki.

Sembari menyerukan imbauan protokol kesehatan, petugas juga memberikan masker gratis kepada warga yang belum memakai masker.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH membeberkan bahwa dipilihnya sasaran desa, karena didesa dipandang masih ada warga yang menyepelekan protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak memakai masker. “Sengaja kita blusukan desa, kita ingatkan warga agar mau memakai masker, karena pandemi Covid-19 ini belum reda,” beber Kapolsek Jiken.

Lebih lanjut mantan Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Blora ini menyampaikan bahwa pihaknya terus menjalin sinergi dengan TNI, dan Instansi terkait lainnya dalam kegiatan penanganan Covid-19 di Blora. “Kita akan terus menjalin sinergi, tentunya adalah untuk kesehatan masyarakat bersama,” tandas Kapolsek Jiken.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Jiworejo, Kasmiran. Kepala Desa mengatakan dengan kehadiran petugas, dirinya bisa ikut bergabung dalam memberikan edukasi kepada warganya. “Dengan hadirnya petugas gabungan, maka kami dari pihak desa bisa ikut bergabung dalam kegiatan. Dan tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga. Terima kasih masker gratisnya untuk warga Desa Jiworejo,” ucap Kepala Desa Jiworejo

Berita Terkait