FeaturedFrameHeadlineSamapta

Dirsamapta Polda Jateng Resmikan Tim Petir Ditsamapta

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Jateng, Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K., M.H., meresmikan Tim Petir Ditsamapta di Sirkuit Mijen Semarang, Jumat (20/11/2020).

Dirsamapta Polda Jateng Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan Tim Petir merupakan tim khusus yang dibentuk oleh kesatuan Ditsamapata untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Jateng.

“Tim ini terdiri dari anggota polki dan polwan yang telah dibekali dengan kemampuan khusus,” imbuh Dirsamapta Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K., M.H.

Saat peresmian Tim Petir, ditampilkan berbagai kemampuan yang dimiliki oleh Tim Petir diantaranya, bela diri dan kemampuan memecahkan benda, bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, freestyle motor KLX, dan simulasi Tim Petir Ditsamapta.

“Untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kita harus berlatih dan menguasai tupoksi kita. Semoga dengan dibentuknya Tim Petir Ditsamapta dapat meningkatkan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi ancaman kamtibmas, ” jelas Kombes Pol Hariadi saat memberi arahan apel.

(Samapta)

Berita Terkait