Binkam

PT. Eiro Foam & Function di Kalijambe Sragen Terbakar Hebat

Polres Sragen – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Kebakaran hebat terjadi di kecamatan Kalijambe Sragen. Sebuah pabrik yang memproduksi Foam, Peping, Pesid milik PT. Eiro Foam & Function di Kalijambe Sragen nyaris ludes terbakar. Senin (26/10/2020).

Hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Satuan Reserse Kriminal Polres Sragen. Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi membenarkan kejadian kebakaran ini. Dia mengatakan kebakaran terjadi Sabtu 24 Oktober 2020 pukul 15.00 WIB.

Awalnya peristiwa tersebut di ketahui pertama kali oleh tenaga konstruksi Samidi dan Endhy usai sholat Ashar. Sesaat sebelum kejadian ia mendengar suara ledakan dari dalam gedung 3 yang menyimpan tumpukan bahan baku foam.

Saat memastikan keadaan usai ledakan tersebut, ia melihat tumpukan bahan baku PT. Eiro Foam & Function sudah terbakar. Spontan mereka langsung mengambil alat pemadam kebakaran yang terdapat di gedung. Namun api tak kunjung dapat di padamkan bahkan semakin membesar.

Kapolres menguraikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian material juga belum dapat di pastikan. Namun akibat kebakaran hebat ini, setidaknya gedung berukuran 60 kali 46 meter dan lorong gedung 60 kali 10 meter yang terbuat dari bahan galfalum alas cor beton dan berangka baja nyaris ludes terbakar.

Ada 3 gedung dan 2 lorong dalam pabrik yang mempekerjakan sebanyak 150 orang ini. Beruntung api tak sampai merambat ke gedung yang lain, berkat pemadaman yang di lakukan oleh 7 kendaraan Pemadam dari Sragen, Surakarta dan Boyolali, dengan bantuan dari pihak kepolisian setempat.

“ saat ini kejadian masih di dalami oleh pihak kepolisian. Baik penyebab kebakaran, dan jumlah kerugian masih dalam penyelidikan. Yang jelas tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, “ jelas Kapolres kepada media tribrata.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait