Lantas

Ciptakan Kamseltibcar Lantas dan Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru, Satlantas Polres Klaten Lakukan Public Address

Polres Klaten – tribratanews.jateng.polri.go.id | Anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Klaten melaksanakan kegiatan public address tertib berlalu lintas di jalan atau daerah yang rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan serta di Taman Wisata Candi Prambanan Klaten pada Selasa (11/8/2020) dari pukul10.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dalam mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman menjelaskan dasar hukum dari kegiatan public address tertib berlalu lintas ini adalah Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam kegiatan public address ini petugas memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas serta mendisiplinkan masyarakat lainnya untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita berharap, dengan kegiatan public address ini akan tercipta Kamseltibcar lantas yang aman kondusif serta menekan angka kecelakaan lalu lintas serta fatalitas korban kecelakaan. Selain itu juga dapat mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan untuk lebih mendisiplinkan diri dalam adaptasi kebiasaan baru,” kata Kasat Lantas.

Berita Terkait