Binkam

Ratusan Warga Termakan Isu HOAX Medsos Perekrutan Buruh, Polsek Kersana Berikan Penjelasan

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Anggota Polsek Kersana Polres Brebes Polda Jateng bubarkan kerumunan massa di depan Pabrik sepatu PT. Tah sung hung Desa Jagapura Kersana Brebes, senin pagi(20/7/2020).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Kersana IPTU Teguh Iswanto membenarkan kejadian tersebut. Kejadian bergerombolnya ratusan massa pelamar kerja dikarenakan isu sesat di medsos mengenai akan dilaksanakan interview pada pelamar kerja, yang sudah memberikan lamaran kerja baik secara langsung maupun online, sedangkan dari dari keterangan PT. Tah sung hung hanya memanggil 30 pelamar kerja lewat telepon dan email untuk dilaksanakan interview.

“Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan kami berupaya memberikan informasi yang benar tentang info perekrutan tenaga kerja dan mempersilahkan para pelamar kerja pulang dan menunggu panggilan lewat telepon dan email,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan agar masyarakat tidak percaya langsung dengan kabar berita dari media sosial, cek kebenaran berita tersebut jangan sampai menimbulkan kegaduhan. “setiap informasi yang didapat melalui media sosial harus di cek kebenarannya dan sumber informasinya jadi tidak termakan berita Hoax,” imbuk Kapolsek.

Berita Terkait