Brimob

Jelang Tes Akademik Seleksi Penerimaan Taruna dan Tamtama Polri, Gegana Jateng Dekontaminasi 3 SMK

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id |Jelang digunakannya tiga Sekolah Menengan Kejuruan (SMK) Di Kota Semarang untuk Tes Akademik Calon Taruna Akpol dan Calon Tamtama Polri, 1 unit KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jateng mendekontaminasi setiap ruangan dan tempat yang akan di laksankannya Tes Akademik. Jumat(17/07/2020).

Dekontaminasi merupakan proses pembersihan suatu benda atau zat untuk menghilangkan zat pencemar seperti mikroorganisme atau bahan berbahaya, termasuk bahan kimia, zat radioaktif, dan bakteri serta virus, seperti yang dilakukan Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Jateng di tiga gedung SMK yang akan digunakan Tes Akademik Calon Taruna dan Tamtama Polri, tiga SMK tersebut adalah SMK Negeri 4 Semarang, SMK Negeri 7 Semarang dan SMK Negeri 8 Semarang.

Dipimpin Ipda Arif Eko, S.H. Unit KBR Gegana Jateng dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap langsung meracik cairan disinfektan yang akan di semprotkan ke setiap sudut sekolah.

Ditemui usai pelaksanaan penyemprotan disinfektan di tiga sekolah tersebut Ipda Arif Eko, S.H. mengungkapkan tujuan dari penyemprotan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan penyemprotan di tiga sekolah SMK yang akan di gunakan sebagai tempat tes akademik penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri , yaitu SMK Negeri 4 Semarang, SMK Negeri 7 Semarang dan SMK Negeri 8 Semarang, dengan dekontaminasi tersebut diharapkan tempat yang akan digunakan tes akademik akan benar-benar steril dan siap di gunakan para calon Taruna Akpol dan Calon Tamtama Polri,” tegas Ipda Arif Eko, S.H.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu usaha Satuan Brimob Polda Jateng untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid19 di Indonesia yang datanya setiap hari meningkat.

Bmjtg

Berita Terkait