Binmas

Kapolres Kudus Cek Kesiapan Kampung Siaga Candi Menuju New Normal

Polres Kudus – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Siang tadi, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma meninju kesiapan pembentukan Kampung Siaga Candi Percepatan Penanganan Covid-19 dalam menyongsong Penerapan New Normal di Kabupaten Kudus, Rabu (8/7).

Sebelum memasuki Kampung Siaga Candi Kapolres Kudus bersama rombongan mencuci tangan di tempat yang disediakan, kemudian dicek suhu oleh petugas posko di Kampung Siaga, dan disemprot cairan antiseptik.

Rangkaian kegiatan diawali dengan mengunjungi rumah Isolasi dan mengecek sarana perasana di rumah isolasi di Desa Rendeng Kecamatan Kota Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan dan kelengkapan kampung siaga dalam menghadapi New Normal di Kabupaten Kudus.

“Kampung Siaga Candi di Desa Rendeng ini bagus sekali inovasinya dari pertama masuk disambut oleh petugas posko dengan mengecek suhu tubuh, kemudian ada penyemprotan cairan disinfektan secara otomatis di depan, dan ada tempat cuci tangan di setiap 10 meter,” ujar Kapolres Kudus.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus corona (Covid-19),” tuturnya.

Berita Terkait