Covid-19

Songsong New Normal, Kawasan Wisata Candi Borobudur Gelar Simulasi Pengamanan

Polres Magelang – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Memasuki penerapan New Normal dan pembukaan kawasan wisata Candi Borobudur Magelang dalam situasi Covid-19, Polres Magelang Polda Jateng telah melaksanakan simulasi pengamanan, Senin (1/6/2020).

Simulasi tersebut dihadiri oleh Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, Dirut Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hety Herawati, GM PT. TWCB I Gusti Putu Ngurah Sedana, Kabagops Polres Magelang AKP Maryadi Kabagsumda Polres Magelang Kompol Joko Waluyono, PJU Polres Magelang, Kapolsek Borobudur AKP Sigit Asnawi dan personel Ops Aman Nusa II Candi dan OKC 2020 baik dari Polres Magelang maupun Polsek Borobudur.

Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian saat memimpin simulasi mengatakan “Simulasi kita ini dilaksanakan dengan terbagi beberapa skenario pelaksanaan pengamanan dan penerimaan pengunjung wisatawan baik yang umum maupun VVIP.

“Yang utama kita akan melaksanakan skenario pengamanan tamu VVIP yang akan masuk melalui pintu 7 kemudian dilanjutkan ke pintu 1 – Main Gate – JR. – Kenari dan yang terakhir pintu keluar” pungkasnya.

Sementara Dirut Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hety Herawati menyampaikan bahwa Pembukaan Kawasan Wisata Candi Borobudur masa covid-19 ini melalui fase tahapan sesuai Prokol kesehatan, dari tanggal 1 juni ini hingga 6 juli 2020.

“Dan mulai Full Operasional Zona 2 Borobudur, Prambanan & Ratu Boko tanggal 8 Juni 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan” imbuhnya

Untuk Museum dan pertunjukan kesenian belum boleh beroperasi, dan Restoran pra operasional, sedangkan Toko dan lapak pedagang diperbolehkan untuk dibuka, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti pengaturan pekerjaan Tidak diperbolehkan toko dalam keadaan ramai, pedagang dalam kondisi sehat dan memakai masker.

Setelah berebarapa hari di buka nantinya akan dilakukan analisa dan evaluasi dengan pembukaan tempat wisata ini, samapai Vaksin ditemukan dan disebarkan di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur ini.

Berita Terkait