Pembinaan Personel

Gunakan Video Confrence, Kapolres Grobogan Gelar Rapat dengan 19 Kapolsek

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Demi mencegah penyebaran virus corona COVID-19, Polres Grobogan menggelar rapat internal dengan para Kapolsek Jajaran dengan menggunakan video conference (vicon).

“Rapat vicon ini, Kapolres dan pejabat utama tetap berada di Mapolres, para Kapolsek tidak perlu hadir di Polres cukup di Polsek masing – masing saja, komunikasi dilakukan melalui sarana Vicon,” kata Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Rabu (01/4/2020).

Menurut Kapolres, rapat video conference juga dilakukan untuk menerapkan instruksi jaga jarak (social distancing) dari pemerintah.
Pelaksanaan video conference, lanjut Kapolres, dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona COVID-19 di lingkungan Polres Grobogann dengan menerapkan social distancing measure atau physical distancing.

Dalam rapat melalui Vidcon tersebut kapolres meminta jajaranya kian gencar melakukan patroli malam untuk mencegah kerumunan masa sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.
Dalam arahannya, Kapolres Grobogan mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mana sampai dengan saat ini kita masih diberikan nikmat dan kesehatan hidup sampai dengan saat ini.

Kapolres juga mengatatakan Terkait rangkaian kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam penanggulangan Penyebaran Virus Corona di beberapa daerah, Tetap semangat dalam pelaksanaan tugas yang diemban untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka penanggulangan Penyebaran Virus Corona khususnya di wilayah Kabupaten Grobogan ungkapnya.

“Laksanakan tugas dengan humanis dan Promoter pada setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, berikan informasi yang yang sejuk kepada warga agar tidak terjadi kepanikan ditengah tengah masyarakat” ujarnya.

“Kegiatan itu juga untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri nomor Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau sebagian pihak saja, Tetapi juga seluruh elemen masyarakat” Ungkap AKBP Ronny.

Kapolres Grobogan juga mengingatkan untuk menjaga kondisi kesehatan dan bentengi diri dalam pelaksanaan tugas yang diemban dengan cara selalu memakai masker serta APD lainnya. Saya himbau untuk menjaga kebersihan diri setiap saat ungkap,” Kapolres Grobogan.

Berita Terkait