Lantas

Polisi Polsek Kutasari Antar Korban Kecelakaan ke Rumah Sakit

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa sebuah sepeda motor di jalan raya wilayah Desa/Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Minggu (29/3/2020) dini hari. Akibat kecelakaan pengendara sepeda motor mengalami sejumlah luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Polisi dari Polsek Kutasari yang menerima laporan dari warga langsung mendatangi lokasi kecelakaan. Kemudian bersama warga, memberikan pertolongan dan membawa korban ke rumah sakit. Selain itu, polisi juga mengamankan sepeda motor serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo menjelaskan bahwa kecelakaan menimpa sepeda motor jenis Suzuki Satria bernomor polisi R 5728 WL. Sepeda motor dikendarai Indra Fianika (17) warga Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, Purbalingga.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan terjadi saat sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah selatan (Kutasari) menuju arah utara (Tobong). Sampai di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai korban tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas jalan.

“Anggota polsek yang datang kemudian bersama sejumlah warga memberikan pertolongan dengan membawa korban ke rumah sakit menggunakan mobil patroli,” jelas kapolsek.

Setelah menjalani pemeriksaan, korban diketahui mengalami sejumlah luka. Luka yang diderita diantaranya patah tulang di kaki kiri dan lecet di beberapa bagian tubuh. Korban harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

“Kasus kecelakaan tunggal tersebut kemudian diserahkan penangananya ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga. Sepeda motor turut diamankan sebagai barang buktinya,” pungkas kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati hati saat melintas di jalan raya Kutasari-Tobong terutama di malam hari. Jalan yang lurus dan sepi pada malam hari kadang membuat pengendara memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga rawan kecelakaan lalu lintas.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait