Binkam

Sinergitas Polsek Kemangkon dan Koramil Semprot Disinfektan di Tempat Umum

Tribratanews.jateng.polri.go.id, PurbaIingga – Sinergitas TNI-Polri tampak dalam pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Kamis (26/3/2020). Polisi dari Polsek Kemangkon bersama TNI dari Koramil Kemangkon menyemprotkan disinfektan di sejumlah tempat umum.

Kapolsek Kemangkon AKP Totok Nuryanto mengatakan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona bahwa Polsek dan Koramil Kemangkon bersinergi melaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di tempat umum seperti perumahan warga, perkantoran dan tempat ibadah.

“Tujuan penyemprotan disinfektan adalah mencegah penyebaran virus Corona. Dengan harapan mampu menangkal masuknya virus tersebut diwilayah Kecamatan Kemangkon,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, untuk kegiatan hari ini dilaksanakan penyemprotan di wilayah Desa Panican. Menurut kapolsek, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan di desa-desa lainnya secara bertahap dan bergantian.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan langkah pencegahan mandiri. Caranya dengan menghindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak, biasakan mencuci tangan dan rutin membersihkan lingkungan rumah masing-masing,” ucapnya.

Salah satu warga Desa Panican, Nur Hadi mengucapakan terima kasih atas penyemprotan disinfektan ke rumah warga. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat mencegah penyebaran virus Corona di wilayah desanya.

“Terima kasih kepada polisi dan TNI yang telah melaksanakan penyemprotan disinfektan. Semoga desa kami terbebas dari virus Corona,” ucapnya

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait