Binkam

Lawan Virus Corona, Polres Pati Gunakan Water Cannon Semprotkan Disinfektan di Jalanan Kota

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pati – Cegah penyebaran virus corona di Kabupaten Pati, Polres Pati semprotkan ribuan liter disinfektan dengan menggunakan mobil water cannon ke setiap ruas Jalan di Kabupaten Pati, Rabu (25/03/2020) Siang.

Kapolres Pati, AKBP Arie Prasetya Sya’faat melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan bahwa mobil water cannon yang selalu dipakai untuk membubarkan kerumunan massa disaat terjadi situasi demo itu airnya telah dicampur dengan ribuan liter desinfektan.

“Penyemprotan menggunakan water cannon itu dilakukan di sepanjang Jalan disekitaran perkotaan Kabupaten Pati,” ujarnya.

Iptu Suharning menuturkan bahwa langkah yang dilakukan ini untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona, penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil water cannon itu melibatkan Personel Sat Sabhara, Ur Dokkes Polres Pati, Sat lantas dan Relawan dipimpin langsung oleh Kapolres Pati.

“Dengan cara seperti itu diharapkan virus-virus yang tak kasat mata itu bisa musnah dengan semprotan disinfektan, seperti kita ketahui bahwa Jalan merupakan tempatnya debu, polusi, virus maupun bakteri, semoga dengan penyemprotan tersebut mata rantai virus corona dapat musnah” ungkapnya.

Dia mengaku bahwa saat ini pihaknya terus memantau perkembangan sejumlah warga Pati yang pulang dari zona merah, “ya mudah-mudahan di Pati selalu aman, oleh karena itu kami meminta masyarakat untuk selalu melaksanakan Pola Hidup sehat dan Bersih,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Polres Pati juga melakukan woro-woro himbauan Maklumat Kapolri untuk mencegah penularan Virus Corona ke masyarakat sekitar maupun pengguna Jalan di Kabupaten Pati.

(Humas Res Pati)

Berita Terkait