Binkam

Cegah Corona, Mobil AWC Polres Brebes Semprotkan Desinfektan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Polres Brebes, Jawa Tengah melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan yang ada di wilayah hukum Polres setempat. Penyemprotan yang menggunakan Mobil Armour Water Cannon (AWC) dilakukan ke sejumlah pengendara motor, angkutan umum serta kendaraan pribadi yang melintas maupun beberapa fasilitas umum lainya.

Selain Polri, kegiatan tersebut juga melibatkan jajaran dari TNI, BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran yang tergabung dalam Satuan tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan selain penyemprotan desinfektan, pihaknya juga memberi himbauan melalui pengeras suara kepada masyarakat agar tetap waspada dan mengantisipasi terhadap penyebaran virus corona.

Dalam pantauan tersebut, penyemprotan desinfektan memakai mobil water canon yang berkapasitas 6000 liter itu dimulai dari Mapolres Brebes Jalan Jenderal menuju sasaran yakni sejumlah jalan protokol di kota Brebes.

Adapun sasaran penyemprotan sepanjang jalan dan tempat biasa keramaian didalam kota Brebes antara lain Sepanjang jalan Sudirman Brebes, Stasiun Brebes, Alun-alun Brebes, Pasar induk Brebes. Kemudian di sepanjang jalan Ahmad Yani, jalan M.Yamin dan sepanjang jalan Sultan Agung Brebes.

Selain itu nampak beberapa petugas mengiringi dengan menggunakan beberapa kenderaan roda dua dan roda empat sambil menghimbau tentang kepatuhan kepada kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau covid-19.

“Selain itu, kita juga menyemprot desinfektan ke pasar dan fasilitas publik yang bersifat kumpulan massa,” jelas Kapolres Brebes.

Dalam kesempatan tersebut juga, melalui pengeras suara, Polisi mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi pelaksanaan social distancing yang sudah ditetaplan oleh pemerintah. Penerapan tersebut yakni tetap bekerja di rumah tanpa keluar bila tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Jangan beraktifitas diluar rumah, dan tetap jaga pola hidup sehat dengan gemar cuci tangan,” pungkas Gatot.

Tampak mengikuti kegiatan tersebut, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri dan Kepala BPBD Kabupaten Brebes Nushy Mansur bersama sejumlah anggota gabungan lainya. (Hms)

Berita Terkait