LantasPembinaan Personel

Cegah Corona, Kantor Satlantas Polres Purbalingga Disemprot Disinfektan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, PurbaIingga – Kantor Satlantas Polres Purbalingga disemprot dengan cairan disinfektan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang sedang mewabah. Penyemprotan dilakukan di seluruh area serta ruangan di Kantor Satlantas.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati saat dikonfirmasi, Minggu (22/3/2020) mengatakan bahwa pihaknya peduli kesehatan. Terkait virus Corona dilakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Satlantas untuk membunuh kuman, bakteri dan virus termasuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Penyemprotan dilakukan oleh tim gabungan dari Polres Purbalingga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga dan Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga. Selain penyemprotan, setiap ruangan dan lingkungan dibersihkan secara rutin,” ucapnya.

Disampaikan Indri, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer untuk para pengunjung dan anggota Satlantas. Selain itu, para petugas maupun pengunjung yang membutuhkan pelayanan kepolisian juga diperiksa suhu tubuhnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purbalingga, Muhammad Umar Faozi mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat-tempat umum bertahap setiap hari. Hal itu dikarenakan keterbatasan tenaga.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan. Jangan keluar rumah dan budayakan hidup sehat. Ikuti instruksi pemerintah demi pencegahan penyebaran virus Corona,” tegasnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait