Lantas

Pandemi Covid-19, Personel Ditlantas Polda Jateng Tetap Laksanakan Pengaturan di Jalan Raya

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Wabah Virus Corona (Covid-19) sampai saat ini belum berakhir. Sebagian besar kegiatan pun dilakukan dari rumah. Tetapi tidak dengan Polisi Lalu Lintas. Menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya adalah kewajiban, maka dari itu turun ke jalan melaksanakan pengaturan di pagi hari tidak boleh di lewatkan. APD (Alat Pelindung Diri) tidak lupa digunakan oleh para petugas untuk mencegah Virus Corona,

Kepada Tribratanews, Kamis (19/03/2020), Wadirlantas Polda Jateng AKBP Mohamad Syarhan, S.I.K., M.H. menyatakan bahwa wabah virus ini tidak perlu ditakuti secara berlebihan. Cara mencegah virus ini pun tidak susah, cukup dengan menjaga kebersihan dan olah raga. Alat pelindung diri juga sudah di fasilitasi oleh dinas, jadi tidak ada alasan bagi Polisi Lalu Lintas untuk tidak turun ke jalan.

“Tidak perlu menyikapi Virus Corona ini secara berlebihan, cukup dengan mencegah dan mengantisipasi saja. Jaga kebersihan dan olah raga itu kuncinya untuk menangkal virus tersebut. Lakukan gerakan pengaturan lalu lintas di bawah matahari pagi itu sudah termasuk olah raga dan juga ladang ibadah bagi anggota Polisi Lalu Lintas. Jangan lupa gunakan juga APD saat bertugas. Tetap semangat dalam melayani masyarakat, ” tambah AKBP Mohamad Syarhan, S.I.K., M.H. (PID DITLANTAS POLDA JATENG)

Berita Terkait