Mitra Polisi

Kapolres Tegal Ajak Bhayangkari Agar Bijak Gunakan Medsos

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tegal – Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang mengedukasi Bhayangkari Cabang Tegal, Polwan, PNS, Guru TK, Purnawirawan dan Warakawuri. Acara tatap muka bersama Kapolres Tegal dalam rangka edukasi penggunaan media sosial, hidup sederhana serta mendukung tugas dari Polisi. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan di Syailendra Convention Hall Grand Dian Hotel. Kamis (13/02/2020).

Kali ini Kapolres selaku Pembina Bhayangkari Cabang Tegal didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Ny. Leli Iqbal Simatupang berpesan kepada Bhayangkari (istri Polisi) untuk mendukung tugas dari suaminya serta hindari penggunaan media sosial dari prilaku negative, karena akan berdampak pada tindak pidana. Tidak pidana yang dimaksud tertuang dalam Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 (UU ITE) yang menjadi cyber law Indonesia.

“Dalam acara ini tidak hanya pada Bhayangkari Cabang Tegal, namun ada Polwan, Guru TK Kemala, PNS, Purnawirawan dan Warakawuri. Tidak hanya pada penggunaan media sosial, kita sampaikan terkait tidak pidana narkotika, saya tidak mentolelir terhadap penyalahgunaan narkoba.” tegas Kapolres Tegal.

Dalam acara tatap muka dilanjutkan pengan pengarahan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Ny. Leli Iqbal Simatupang didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Ny. Yuni Heru Budiarto menyampaikan kepada Bhayangkari Tegal untuk mendukung tugas suami. Hal tersebut disampaikan dalam rangka menjaga keharmonisan rumah tangga di kelauarga besar Polres Tegal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengakrabkan, saling mengenal, saling sharing informasi dan hari ini kita mengundang dari Wardah Cosmetic untuk sharing keterampilan rias wajah.” tutup Ketua Bhayangkari Cabang Tegal.

Berita Terkait