Binmas

Sarapan Bareng Santri, Perekat Tali Silaturahmi Polri dan Masyarakat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – Suasana penuh keakraban saat berlangsungnya Forum Silaturahmi Kamtibmas semakin terasa saat Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu sarapan bareng para santri di Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Moga Kec. Moga Kab. Pemalang, Minggu (19/01/2020).

Melalui sarapan bareng, Kapolres Pemalang ingin merekatkan hubungan tali silaturahmi antara Polri dengan unsur tokoh agama, para alim ulama dan para santri yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

“Sehingga diharapkan dapat terjalin suatu ukhuwah atau persaudaraan, ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariah antara Polri dengan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pemalang,” harap Kapolres.

Kapolres Pemalang menyadari, sejak dahulu para pendiri negara kita selalu berkomunikasi dengan para tokoh agama, alim ulama dan para santri untuk meminta nasehat dan petunjuk dalam menentukan arah perjuangan atau kebijakan strategi bangsa.

“Para santri memiliki semangat cinta tanah air serta patriotisme kepada bangsa yang tidak di ragukan lagi dan selalu terpatri di dalam hati sanubari,” katanya.

“Hubbul wathon minal iman, cinta tanah air adalah sebagian dari iman menjadi benteng pertahanan dan kekuatan bagi NKRI,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Kapolres meminta kepada para santri untuk terus memelihara semangat kebhinekaan dalam beragama, suku, tradisi, budaya dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa demi menjaga keutuhan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

“Mari kita dukung Pemerintah dalam hal ini jajaran TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk bersama sama memerangi berkembangnya paham kelompok radikalisme dan terorisme, aksi hoax, ujaran kebencian, isu sara serta disintegrasi bangsa,” pesan Kapolres.

“Mari kita jaga dan pelihara situasi kamtibmas wilayah Kabupaten Pemalang agar tetap aman, damai, sejuk dan kondusif,” imbuhnya.

Pada pimpinan Ponpes, para ustadz serta santri, Kapolres Pemalang menyampaikan permohonan untuk berkenan memberikan do’a serta dukungannya agar jajaran Polri dalam menjalankan tugasnya selalu dalam lindungan Allah SWT serta di berikan kemudahan dan kesehatan lahir bathin.

Berita Terkait