Pembinaan Personel

Ciptakan Lingkungan Hijau, Kapolsek Sidorejo Pimpin Penanaman Pohon

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga Polda Jateng – Sabtu tanggal 18 Januari 2020 pukul 10.30 WIB bertempat di halaman Mapolsek Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo pimpin penanaman puluhan pohon, baik sirsat, jambu, mangga, alpokat, durian.

Selain buah yang bisa dimanfaatkan diharapkan pohon yang ditanam bisa mencegah polusi dan menyerap air untuk mengurangi bencana alam seperti banjir.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka Hari Gerakan Satu Juta Pohon dan program Polri Peduli Lingkungan, ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri dan akan dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang kurang bersahabat akhir – akhir ini, serta bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

Supri salah satu pekerja di Kecamatan menyampaikan, sangat mendukung kegiatan penanaman pohon yang laksanakan anggota Polri. Selain buahnya memang ditunggu hasilnya juga akan menambah sejuk pemandangan jika sudah besar nantinya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono yang ditemui di lain kesempatan menyampaikan, terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah melaksanakan perintah pimpinan dalam penanaman sejuta pohon, mari kita dukung program pimpinan dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat di suatu hari kelak.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait