Lantas

Bentuk Karakter Usia Dini Mandiri, Satlantas Polresta Banyumas Gelar Out Door Study

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Murid-murid TK Diponegoro Kedungbanten Kab Banyumas mengikuti out door study atau kegiatan belajar di luar, Kamis (16/1/2020) pagi.

Pada kesempatan ini, anak-anak didampingi pengasuhnya mendatangi Mapolresta Banyumas dan diterima baik oleh Kapolresta Banyumas setempat beserta jajarannya.

Kepada para anak-anak ini pula, petugas mengajarkan pengenalan tugas-tugas Kepolisian secara umum, kemudian pengenalan mengenai rambu-rambu lalu lintas serta keselamatan berlalu lintas.

Kemudian memberikan contoh tentang cara mengemudi yang baik dan benar, tentunya dengan bahasa yang mudah dipahami para anak-anak TK tersebut.

Saat pengenalan Rambu-rambu Lalulintas. Tak hanya itu, para anak-anak diberikan bonus dengan mengajak keliling seputaran Kota Purwokerto menggunakan kendaraan Dinas Kepolisian baik mobil maupun motor sekaligus memberikan penjelasan tentang tugas Kepolisian disepanjang jalan.

“Waahh, Alhamdulillah anak-anak soleh dan soleha terlihat bahagia dan antusias sekali dalam kegiatan berkunjung kali ini ke Mapolresta Banyumas walaupun mereka harus berpanas-panasan di matahari pagi,” ujar orang tua murid.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka melalui Kasat Lantas Kompol Davis Busin Siswara menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan out door study bagi anak-anak TK agar benar-benar memahami aturan dan rambu lalu lintas sehingga mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan serta membentuk karakter anak usia dini yang mandiri dan disiplin dalam berlalu lintas serta tumbuh menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

(Kmbrn/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Berita Terkait