Binkam

Polres Purbalingga Amankan Spektakuler Otomotif Adventure

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Puluhan polisi dari Polres Purbalingga mengamankan jalannya kegiatan otomotif bertajuk Spektakuler Adventure di Sirkuit Karangsentul, Purbalingga, Minggu (15/12/2019). Kegiatan digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke189 tahun 2019 dan Hari Juang TNI Angkatan Darat.

Kabag Operasi Polres Purbalingga Kompol Sigit Ari Wibowo mengatakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Purbalingga digelar kegiatan otomotif berupa rally wisata jeep 4×4 dan trail adventure. Adanya kegiatan tersebut kita libatkan personel untuk melaksanakan pengamanan.

“Pengamanan dilakukan mulai dari lokasi acara di Sirkuit Karangsentul sebagai lokasi start dan finish. Selain itu, personel pengamanan disebar di sejumlah penggal jalan yang dilalui oleh peserta,” jelasnya.

Kabag Ops menambahkan, pengamanan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 14-15 Desember 2019. Tidak hanya personel dari polres saja yang dilibatkan dalam pengamanan. Namun personel dari seluruh polsek jajaran yang dilalui rute kegiatan disiagakan untuk mengamankan jalur yang dilalui peserta.

Sementara itu, Dandim PurbaIingga Letkol Yudi Novrizal mengatakan kegiatan otomotif yang diselenggarakan bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Purbalingga Purbalingga yang belum diketahui masyarakat luar. Selain itu, untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Dalam kegiatan rute yang ditempuh melintasi 12 Kecamatan di Kabupaten Purbalingga. Tujuannya memperkenalkan wilayah Kabupaten Purbalingga kepada para peserta,” ucapnya.

Dari pantauan kegiatan Spektakuler Otomotif Adventure diikuti oleh lebih dari 50 kendaraan jenis Jeep 4×4 yang mengikuti kategori rally wisata. Selain itu, kegiatan juga diikuti ratusan peserta kategori trail.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait