BinmasFeaturedFrameHeadlineMitra PolisiYanmas

Kabaharkam Polri : Kami Cinta Rakyat, Rakyat Cinta Kami

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Surakarta – Baharkam Polri bersama Korbinmas Polri menyelenggarakan bhakti sosial di Graha Saba Surakarta, Kamis (12/12). Bhakti sosial tersebut meliputi pengobatan umum, pemeriksaan gigi, bantuan sembako, santunan anak yatim dan donor darah.

Panitia menyiapkan 2000 lebih paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan kupon pengambilan sebelumnya.

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Herry Wibowo menyiapkan bhakti sosial ini dengan sebaik mungkin untuk kenyamanan masyarakat khususnya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan kegiatan bhakti sosial, dan juga kepada Kabaharkam Polri yang sudah memilih Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan kegiatan kemitraan dalam Korbinmas Polri dalam rangka merajut kebhinekaan dan membangun kebersamaan menuju Indonesia sehat dan Indonesia yang semakin maju.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dan cinta atau sayang daripada anggota Polri kepada masyarakat. Selain untuk silaturahmi, Kapolda Jateng berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas daripada hubungan, kesehatan dan kualitas pendidikan,” imbuh Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

Komjen Pol Firli Bahuri menyebutkan, kegiatan ini mengusung tema Bakti Sosial Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat.

“Tema ini memang kami pilih dan kami kaitkan dengan kebijakan program pemerintah yakni mewujudkan sumber daya manusia yang unggul. Untuk itu Polri mengambil peran untuk mewujudkan Indonesia yang maju dengan karakter yang pertama adalah sumber daya yang maju,” jelas Komjen Pol Firli.

Komjen Pol Firli Bahuri menuturkan bahwa kegiatan ini tidak hanya di Jawa Tengah namun berkelanjutan sampai perbatasan.

“Kenapa kita berbagi, kata kuncinya hanya dua, pertama karena ada kecintaan, kami cinta rakyat, rakyat cinta kami,” kata Komjen Pol Firli saat menyampaikan sambutan.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait