FrameHeadlinePembinaan Personel

Polda Jateng Laksanakan Evaluasi Operasi Mantap Brata Candi 2018

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Magelang – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Mantap Brata Candi 2018 di Hotel Atria Magelang, Selasa (26/11/2019). Rakor anev ini diselenggarakan oleh Biro Operasi Polda Jateng.

Kegiatan Rakor dan anev operasi mantap Brata Candi 2018 juga dihadiri oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Pejabat Utama Polda Jateng, Para kepala satuan tugas OMB Candi 2018 dan diikuti Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Surakarta serta Kapolres jajaran Polda Jateng, serta para Kabagops jajaran Polda Jateng

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menyamaikan evaluasi ini menjadi sangat penting untuk mengetahui sampai sejauh mana keberhasilan Operasi yang telah dilaksanakan.

Kegiatan analisa dan evaluasi mutlak diperlukan sebagai tolak ukur keberhasilan suatu kegiatan. Dan secara keseluruhan operasi ini berhasil karena pelantikan legislatif dan presiden dapat dilantik tepat waktu, ” ucap Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menambahkan, operasi Kepolisian yang berlangsung 296 hari sejak tanggal 22 April 2018 hingga 20 Oktober 2019 membuahkan hasil yang cukup memuaskan akan tetapi tetap harus di evaluasi agar dapat mengetahui hal apa saja yang kurang baik dan tidak berhasil sehingga dapat diperbaiki untuk untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Kapolda Jateng Juga menekankan pada anggota untuk melaksanakan tindakan pencegahan langsung oleh fungsi preventif dan pencegahan tidak langsung oleh fungsi intelijen,
kemudian represif dilakukan tindakan tegas terhadap tindak prilaku kriminal di wilayah Jawa Tengah untuk menimbulkan efek jera terhadap pelaku kriminalitas. (hms)

Berita Terkait