FeaturedFrameHeadline

Main di Film Sang Prawira, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Wujudkan Mimpi Jadi Polisi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berperan sebagai seorang polisi berpangkat komisaris besar dalam film layar lebar berjudul Sang Prawira karya sutradara Ponti Gea yang akan tayang di bioskop, Kamis (28/11).

“Bapak saya itu dulu mengharapkan ada anaknya yang menjadi polisi. Harapan itu ditujukan kepada saya. Kalau jadi polisi angkatan 90, mungkin sekarang berpangkat Kombes atau bintang satu. Akhirnya saya menjadi polisi, tapi di film,” kata Ganjar di Semarang.

Dalam film yang 95 persen pemerannya personel Kepolisian Daerah Sumatera Utara dengan bintang utama Anggika Bolsterli itu, Gubernur Ganjar menjadi anggota Polri yang mengajar mata kuliah Pancasila di Akademi Kepolisian.

Sutradara Ponti Gea mengatakan, film yang rencananya berdurasi 100 menit itu bercerita tentang perjalanan seorang anak desa dari pinggiran Danau Toba yang bercita-cita menjadi polisi.

“Kami melibatkan Bapak Gubernur Jateng karena kami ingin menunjukkan kerja sama yang kuat antara kepolisian dengan pemerintah,” ujarnya.

Ponti juga melibatkan Bripka Herman Adi Basuki, operator PID Sub Bagian Humas Polres Purworejo yang dikenal sebagai Pak Bhabin Herman di YouTube Polisi Motret.

Ponti mengemukakan, film itu menyuguhkan pergulatan sebuah keluarga dalam membuat keputusan mengenai pendidikan lanjutan bagi anak yang masih duduk di bangku SMA.

“Si ibu ingin menuruti kemauan anaknya jadi polisi, sementara si bapak lebih condong anaknya bekerja di luar negeri agar dapat menolong keuangan keluarga yang selama ini tergolong miskin,” katanya.

Selain menampilkan profesionalisme polisi dalam menjalankan tugas, film Sang Prawira juga menyuguhkan kultur serta destinasi wisata lokal.

“Ini adalah film yang menarik , rekomended untuk di tonton , ” Kata Pak bhabin Herman yang turut serta main dalam film tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk nonton film Sang Prawira tanggal 28 November 2019 di bioskop.

“Kepada masyarakat Jawa Tengah, jangan lupa tanggal 28 November 2019 nonton film Sang Prawira di bioskop kesayangan anda. Ojo kelalen yo,” ajak Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

(hms)

Berita Terkait