BinmasFeatured

Polres Magelang Kota Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Tidar Dudan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah mengadakan pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Tidar Dudan Kelurahan Tidar Selatan Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang (Rabu, 13/11/2019).

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Magelang Kota mengadakan pengajian di Pondok Pesantren Tidar Dudan bersama santriwan-santriwati, anak yatim piatu serta BEM Untidar dan Universitas Muhammadiyah Magelang.

Dalam kegiatan pengajian di Pondok Pesantren Dudan dihadiri Kepala Bidang TIK Polda Jateng Kombes Pol. A.D. Kawedar S.H., M.Si., Wakapolres Kompol Khatami, S.H. dan pejabat utama Polres Magelang Kota, pimpinan Pondok Pesantren Tidar Dudan Hj. Mulyati Musyarofi beserta pengasuh diantaranya dan Uztadz Muhammad Dzaki Zamani dan Uztadzah Lana Rahmawati Allah Khusna,
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Untidar dan Universitas Magelang serta Ketua PMII Cabang Kota Magelang.

Pimpinan Pondok Pesantren Tidar Dudan Hj. Mulyati Musyarofi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas diadakannya pengajian di Pondok Pesantren yang ia pimpin. Bahkan ada pejabat Polda Jateng Kombes Pol Drs. A.B. Kawedar, S.H., M.Si. yang mewakili Kapolda. “Kami hanya bisa mendoakan semoga apa yang diniatkan Polri terkabulkan dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dalam menjaga keamanan Khusunya Kota Magelang” Doa Pimpinan Ponpes tersebut yang diamini seluruh tamu undangan yang hadir dan peserta pengajian.

Begitu Juga Kabid TIK Kombes Pol Drs. A.B. Kawedar, S.H., M.Si. yang ke hadirannya mewakili Kapolda mengatakan Terima kasih kepada Pimpinan Ponpes, pengasuh serta santri yang telah menerima kehadiran Polri pada hari ini. Kami bangga dengan prestasi Santri Ponpes Tidar Dudan terbukti dengan banyak piala penghargaan yang diperoleh.

Kombes Pol. Drs. A.B. Kawedar, S.H., M.Si. juga menambahkan bahwa Polri dalam perekrutan mencari manusia yang berakhlaq dan bermartabat, apabila ada yang bercita-cita menjadi anggota Polri silahkan para santi mendaftar dan ikut seleksi. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat, karena Polri tidak dapat bekerja sendiri.

“Tingkatkan terus hubungan yang baik antara Polri, Ustadz, Ustadzah, santri dan Mahasiswa” Pesan Kabid TIK Polda Jateng diakhir sambutan.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan pemberian santunan dari Kapolda Jateng kepada anak yatim piatu yang diserahkan Kabid TIK dan dari Kapolres yang diserahkan oleh Ketua BEM Untidar, UMM dan PPMI Cabang Kota Magelang kepada.

Selain santunan juga diserahkan bantuan sembako dari Polres Magelang Kota yang diserahkan Wakapolres Kompol Khamami, S.H. yang diterima perwakilan pengasuh Ponpes Tidar Dudan.

Diakhir susunan acara rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Tidar Dudan tersebut diisi ceramah oleh Uztad Muhammad Dzaki Zamani.

Berita Terkait