Binmas

Pengunjung Maulid Nabi di Masjid Agung Jami’ Pekalongan Dapat Pelayanan Kesehatan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Tak hanya personil Polri saja yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari Urkes Bag Sumda, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng, namun warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Agung Jami’ Kota Pekalongan, juga ikut mendapat pelayanan kesehatan. Senin (11/11)

Dalam tugasnya, anggota Urkes setiap hari akan berkeliling ke ketempat tempat dimana anggota Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng ditugaskan.

“Kegiatan ini untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel yang melaksanakan tugas sehingga bisa memberikan pelayan yang maksimal kepada masyarakat,” terang Bripka Mirwan Samiun.

Seperti terlihat disalah satu Lokasi kegiatan Anggota Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng, satu anggota Polri dari Polsek Pekalongan Timur dicek kondisi kesehatanya.

Pengecekan dimulai dari tensi darah serta petugas Dokkes tak jarang menanyakan keluhan kepada anggota. Selain pemeriksaan diberikan juga multi vitamin untuk petugas pengamanan.

Dijelaskan Bripka Mirwan, pemeriksaan kesehatan seperti ini rutin dilakukan saat anggota Urkes dilibatkan dalam kegiatan dilapangan.

“Seluruh petugas yang dilibatkan dalam pengamanan membutuhkan fisik yang prima untuk bisa memberikan pelayan yang masksimal kepada masyarakat, oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala termasuk penyiapan obat-obatan agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” ungkap Bripka Mirwan.

Pelayanan juga diberikan kepada masyarakat yang ada di lokasi kegiatan, hal ini merupakan program Bhakti Pelayanan Kesehatan Polri Kepada Masyarakat.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait