Binkam

Patroli Sinergitas TNI-Polri, Jaga Kondusifitas Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden di Blora

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Blora – Sebentar lagi Indonesia akan mempunyai hajat besar yakni pelantikan H. Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden Republik Indonesia – Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Priode 2019-2024 semakin dekat.

Terkait itu pula pihak keamanan mulai bersiaga dengan meningkatkan giat patroli di berbagai pelosok tanah air. Hal itu juga dilakukan oleh Jajaran Polres Blora, bersama TNI Kodim 0721/Blora untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Blora, Jumat (18/10/2019).

Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono mengatakan bahwa seluruh Polsek jajaran Polres Blora diperintahkan untuk melaksankan kegiatan patroli dialogis rutin bersinergi dengan TNI. Hal ini sebagai salah satu upaya menciptakan rasa aman dan nyaman jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI supaya dapat berjalan lancar dan khidmat tanpa adanya gangguan kamtibmas di wilayah.

“Dalam rangka Cipta Kondisi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Personil Polres Blora sinergi bersama TNI Kodim 0721/Blora, melaksanakan giat patroli sinergitas,” kata Kabag Ops.

Patroli ini menurut Kabag Ops, sebagai upaya antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli sinergitas dilakukan dengan sasaran para tokoh agama dan tokoh masyarakat, objek vital serta daerah rawan tindak kejahatan yang berada di wilayah Kecamatan masing-masing

“Khususnya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ini kegiatan tersebut lebih kita tingkatkan dari sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu saat patroli sinergitas tersebut dilakukan, personil Gabungan TNI – Polri menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat yang ditemui. Masyarakat diminta tetap tenang tidak terpengaruh berita provokasi agar situasi kondusif. TNI-Polri mengajak masyarakat agar sama menjaga situasi dan jondisi di Kabupaten Blora agar selalu damai.

“Kegiatan patroli tersebut juga sebagai bentuk hadirnya TNI-Polri menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya

Dengan pengerahan personel pengamanan, diharapkan selama pelantikan presiden dan wakil presiden berlansung, Blora tetap aman dan kondusif.

Berita Terkait