Binmas

Diikuti Puluhan Peserta, Kapolres Sukoharjo Buka Diklat Satpam

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Ajun Komisaris Besar Polisi Bambang Yugo Pamungkas selaku Kepala Kepolisian Resor Sukoharjo membuka pendidikan dan pelatihan (diklat) satpam tingkat gada pratama, Selasa (15/10/2019).

Bertempat di Balai Resos Taruna Yodha Sukoharjo, sebanyak 68 peserta mengikuti diklat yang diselenggarakan oleh PT Prima Karya Sarana Sejahtera tersebut.

Peserta didominasi oleh anggota satpam yang bertugas di Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Jawa Tengah. Rencananya, diklat akan dilaksanakan selama 9 hari pada tanggal 15 – 24 Oktober 2019 dan akan dilatih oleh instruktur profesional.

Sementara, dalam upacara pembukaan Kapolres Sukoharjo menghimbau kepada para peserta untuk serius dalam mengikuti diklat tersebut.

Beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan selama proses pembelajaran dan pelatihan satpam. Diantaranya, kepada instruktur agar selalu mempedomani ketentuan dalam pendidikan dan pelatihan.

“Kepada para peserta, laksanakan proses pembelajaran dan latihan sebagaimana diajarkan oleh pelatih. Sehingga kelak dapat bertugas membantu tugas Polri dalam penyelengaraan Kamtibmas terbatas di lingkungan dimana saudara bertugas,” ucap Kapolres Sukoharjo.

Dijelaskannya, para peserta ini akan memperoleh berbagai materi, baik teori maupun praktik, berkaitan dengan tugas dan fungsi satpam sebagai kepanjangan tangan polisi dengan kewenangan terbatas.

Berita Terkait