Binmas

Sosialisasikan Aplikasi Polda Jateng, Polsek Kejobong Gelar Nongkrong Bareng Download Bareng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polsek Kejobong Polres Purbalingga menggelar kegiatan bertajuk Nongkrong Bareng Download Bareng dalam rangka sosialisasi aplikasi Polda Jateng bernama Jogo Wargo Jogo Negoro. Kegiatan digelar di halaman Mapolsek Kejobong, Jumat (11/10/2019) malam.

Kegiatan dihadiri oleh puluhan pemuda yang berasal dari berbagai komunitas. Acara dimulai dengan pengenalan aplikasi Polda Jateng oleh Bhabinkamtibmas. Selanjutnya secara serentak mengunduh aplikasi dan melakukan registrasi.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto menyampaikan untuk menyukseskan program Polda Jateng dengan Aplikasi Online Jogo Wargo Jogo Negoro, kita adakan acara khusus bernama Nongkrong Bareng Download Bareng. Dalam kegiatan kita sosialisasikan aplikasi tersebut dan mengajak peserta kegiatan mendownload aplikasi berbasis android tersebut.

“Harapannya dengan kegiatan yang diselenggarakan mampu memberi pemahaman terkait aplikasi tersebut. Selain itu, menambah jumlah pengguna aplikasi yang memiliki manfaat bagi masyarakat,”ucapnya.

Kapolsek menambahkan, dengan kegiatan yang sudah diselenggarakan selain berfungsi untuk sosialisasi sekaligus sebagai langkah menjalin silaturahmi. Dengan dimikian mampu mengajak generasi muda di Kecamatan Kejobong turut menjaga kamtibmas.

Ketua Komunitas Keroncong Akustik, Adib dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih telah mengajak sejumlah anggota komunitas berkumpul. Menurutnya kegiatan kumpul bareng komunitas yang digagas sangat bermanfaat menjalin komunikasi antar anggota komunitas di Kecamatan Kejobong.

“Dalam acar kita juga diberikan sosialisasi tentang aplikasi dari Polda Jawa Tengah yang saya rasa sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan Nongkrong Bareng Download Bareng dihadiri sekitar 60 orang yang terdiri dari anggota sejumlah komunitas. Komunitas yang hadir diantaranya Langgar Berkarya, Mata Tua Idrakila Akustik dan sejumlah anggota komunitas pemuda dari berbagai desa.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait