Binkam

Polwan Polresta Surakarta Patroli Sepeda di CFD Slamet Riyadi Solo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Setiap Hari Minggu, Car Free Day (CFD) di Kota Surakarta selalu dijejali masyarakat yang berjalan-jalan maupun olah raga ringan bersama keluarganya.

Selain di Jebres, CFD di Jalan Slamet Riyadi juga tak kalah ramainya. Berbagai kegiatan digelar untuk meramaikan CFD.

Keramaian event CFD tentu mendapatkan perhatian dari Polresta Surakarta. Anggota Polwan diterjunkan melaksanakan patroli demi kenyamanan dan keamanan CFD.

Polisi-polisi cantik itu patroli dengan bersepeda angin. Masyarakat yang sedang bersantai di CFD pun dibuat tenang.

“Kalau ada patroli polisi kan kita tenang, siapa tahu ada copet yang ingin mencari mangsa,” kata Sriwahyuni, warga Pajang yang datang bersama dua anaknya, Minggu (22/09/2019)

Kehadiran polisi wanita (polwan) yang patroli bersepeda juga mendapat perhatian dari masyarakat. Tak sedikit, mereka yang menghentikan polwan untuk diajak foto selfie. Permintaan itu direspon dengan ramah dan senyuman oleh para Polwan.

“Warga yang melaksanakan CFD lebih terayomi dan terlindungi,” kata Kabag Sumda Kompol Sis Raniwati.

Namun meski begitu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjadi polisi bagi dirinya sendiri serta saling menghormati.

“Misalnya bagi yang bawa motor dan sepeda angin hendaknya diparkir pada tempatnya atau lokasi yang aman bila ditinggal jalan-jalan di CfD,” katanya.

“Dan yang paling penting untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan dan dandanan tetap sopan, sehingga tidak memancing terjadinya pelaku tindak pidana,” tambahnya.

Berita Terkait