Pembinaan Personel

Puluhan Personel Polres Brebes Ikuti Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Puluhan personil Polres Brebes Polda Jateng bersama Pengurus Bhayangkari mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum dari Subbag Hukum Polres Brebes yang bertempat di Aula Mapolres Brebes, Rabu (18/09/2019).

Dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Brebes Komisaris Polisi Hery Tristiyono bersama dengan pemateri dari Subbag Hukum Polres Brebes Aipda Dr.Ervin Hengki Prasetyo dan Bripka Joko Kiky Wantono.

Kegiatan ini diikuti oleh 88 personil yang terdiri dari Kasium Polsek Pantura, perwira staff, anggota Polres Brebes serta pengurus Bhayangkari Cabang Brebes.

Sebelum penyampaian materi acara ini di buka dengan menyanyikan yel – yel Zona Integrasi Polres Brebes menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) agar para personil yang mengikuti tetap semangat.

Materi dalam sosialisasi tersebut yaitu tentang Perkap (Peraturan Kepala Kepolisian) No 2 Tahun 2017, Perpol (Peraturan Kepolisian) No 6 Tahun 2018 dan juga Perpol (Peraturan Kepolisian) No 5 tahun 2018 dan Permenpan RB No.35 Tahun 2012.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kabag Sumda Polres Brebes Kompol Hery mengatakan, dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan hukum agar para anggota polri dan bhayangkari memahami tentang peraturan perundang- undangan yang terbaru sehingga selalu update akan produk perundangan-undangan yang ada.

“Dengan mendapatkan sosialisasi dan penyuluhan hukum tersebut semoga anggota polri dalam pelaksanaan tugas akan menjadi baik serta tegas dalam mengambil keputusan dilapangan,” ujar Kabag Sumda.

Kami berharap materi yang disampikan bisa menjadi acuan bagi kita semua, bagi personil di Polres dan Polsek, hal tersebut karena langsung bersinggungan dengan masyarakat.

Dirinya juga menambahkan, melalui kegiatan ini juga Kasubbag Hukum berharap kepada anggota bisa lebih mengerti dan paham tentang Peraturan Kepolisian dan Peraturan Kepala Kepolisian yang disampaikan pada sosialisasi tersebut. (Hms)

Berita Terkait