BinmasPembinaan Personel

Cegah Kebakaran Hutan, Wakapolres Pekalongan Ajak Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Himbau Warga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Memasuki musim kemarau, Wakil Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kompol Mashudi menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) untuk melakukan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Musim kemarau seperti ini kita sebagai aparat Kepolisian punya kewajiban mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk selalu mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dapat mengakibatkan kabut asap dan kerugian lainnya,” kata Wakapolres Pekalongan saat mengambil Apel pagi di Halaman Mapolres Pekalongan pagi tadi, Kamis (25/7/2019).

Lebih lanjut, orang nomor dua di Polres Pekalongan ini sudah memerintahkan langsung kepada seluruh personilnya terutama para Kapolsek jajaran dan anggota Bhabinkamtibmas untuk segera melakukan koordinasi dengan TNI dan BPBD serta instansi terkait lainnya guna untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, terutama pada musim kemarau ini,” pungkas Kompol Mashudi.

“Para Kapolsek jajaran dan para anggota Bhabinkamtibmas harus terjun ke tengah-tengah masyarakat guna mengimbau masyarakat setempat untuk tidak membakar lahan maupun membuang kuntung rokok sembarangan mengingat cuaca yang panas dan tidak adanya hujan selama beberapa bulan terakhir ini,” ucapnya. (Yuli-Er$hi)

Berita Terkait