Binmas

Polsek Taman Berikan Pembinaan Kenakalan Remaja

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – Polsek Taman Polres Pemalang melalui Kanit Binmas Aiptu Masrun bersama Bhabinkamtibmas Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang Aipda Hendro Purwanto memberikan pengarahan dan pembinaan kenakalan remaja kepada siswa-siswi SMPN 6 Taman, Kabupaten Pemalang, Selasa (16/07).

Kanit Binmas Aiptu Masrun mengatakan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, maka perlu dilakukan bimbingan dan penyuluhan yang didukung sepenuhnya oleh orang tua, sekolah dan pemerintah setempat. Sebab, hal tersebut merupakan faktor penggerak yang kuat untuk membantu anak didik pada siklus kepribadiannya.

Sebagai pembantah yang terkait dengan maraknya, kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba yang banyak menimpa pelajar.

“Dampak negatif kenakalan remaja yang menimpa pelajar sangat memprihatinkan karena dapat menghambat cita-cita atau keberhasilan anak dan harapan orang tua,” ujar Aiptu Masrun.

Ia juga memaparkan tentang dampak yang ditimbulkan oleh bahaya narkoba, seperti halusinasi yang membuat orang cenderung bersenandung dan ketagihan, karena sel syaraf terkontaminasi zat yang membuat orang labil. Karena itulah para pelajar dihimbau menjemput narkoba lewat semboyan “Katakan Tidak Pada Narkoba”.

Ditempat lain, Kapolsek Taman AKP Kabul Santoso menyatakan kegiatan pembinaan kepada pelajar akan terus dilakukan agar anak didik dalam menuntut ilmu di sekolah benar-benar mentaati aturan yang ditetapkan pihak sekolah maupun Undang-undang yang ada dan para pelajar diharapkan tidak ikut- terlibat kenakalan remaja, seperti tawuran ataupun bentuk arogansi lain serta pengaruh narkoba yang dapat merusak mental generasi muda.

“Para pelajar diharapkan mampu menuntut ilmu dengan baik serta jauhi barang-barang yang menjadikan perilaku kurang baik, seperti narkoba,” tutup Kapolsek AKP Kabul Santoso.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait