Binmas

Sambut HUT Bhayangkara, Kapolres Grobogan Santuni Anak Yatim

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu, Polres Grobogan memberikan santunan kepada 30 anak yatim di Masjid Baitul Yaqin Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan, Jumat (21/6).

Kapolres Resor Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Grobogan terhadap sesama, apalagi dengan anak-anak yatim piatu.

”Mereka masih membutuhkan kasih sayang, kalau bukan kita siapa lagi yang mau mengurus mereka. Saya berharap nantinya mereka dapat tumbuh menjadi anak-anak berguna bagi nusa dan bangsa,” tuturnya.

Dikatakan, anak yatim piatu perlu mendapatkan perhatian dari dermawan karena merupakan penerus yang diharapkan menjadi generasi emas dan mampu menjadikan bangsa menjadi lebih baik.

”Semoga santunan yang kami berikan ini bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Santunan ini dilakukan juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73. Kegiatan santunan ini bukanlah pertama kali, tapi diharapkan ke depan bisa berjalan secara berkesinambungan. Tujuannya untuk membangun rasa empati kepada masyarakat yang masih kekurangan dan membutuhkan bantuan.

”Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada manfaat yang dapat dirasakan masyarakat kurang mampu,” kata Kapolres.

Sebelum menyerahkan santunan, dilakukan kerja bakti di dua tempat Ibadah yang ada di desa Karangsari yaitu di Gereja GKJ Desa Karangsari dan Masjid Baitul Yaqin.

Berita Terkait