Binmas

Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke 73, Polres Banyumas Salurkan Air Bersih

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Kekeringan yang melanda di empat wilayah kecamatan di Kab. Banyumas mulai mendapat perhatian dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Polres Banyumas Sebagai bentuk kepedulian, Polres Banyumas menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah desa di empat kecamatan yang sumber airnya sudah kering.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kasat Binmas menyampaikan sampai hari ini kita salurkan bantuan air bersih di Desa Srowot Kec. Kalibagor sebanyak dua tangki, Desa Nusadadi Kec. Sumpiuh dua tangki, Desa Karanganyar Kec. Patikraja 2 tangki dan di Desa Kediri kec. Karanglewas 2 tangki, Polres Banyumas turun ke desa menyalurkan bantuan air bersih. Jumat (20/6/2019).

Penyaluran bantuan air ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan saat kemarau datang sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Dampak kemarau dalam sebulan terakhir sudah mengakibatkan sumber air di desa-desa tersebut menyusut dan mengeringnya sumur-sumur tadah hujan milik warga.

”Bantuan air bersih ini setidaknya bisa memenuhi kebutuhan warga sehari-hari. Seperti memasak dan minum. Kedepan, upaya bantuan droping air bersih akan terus digencarkan sesuai dengan arahan Kapolres Banyumas,” kata Kasat Binmas.

Sementara itu, datangnya bantuan air bersih disambut suka-cita oleh warga. Meski demikian, tidak sampai terjadi rebutan dalam mendapatkan air bersih. Puluhan warga dengan tertib mengatre untuk mengambil jatah air menggunakan ember atau jerigen.

“Alhamdulillah, kami senang sekali bisa dapat bantuan air bersih. Dengan adanya bantuan ini, setidaknya kami tidak perlu beli air selama beberapa hari. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat dapat kiriman lagi,” kata Ibu Pinah warga Kediri.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait