BinkamPembinaan Personel

Kapolres Purbalingga Cek Pengamanan di Objek Wisata

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman melaksanakan pengecekan dan pemantauan situasi dan petugas pengamanan di sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga, Minggu (9/6/2019).

Dalam pelaksanaannya, kapolres melakukan pengecekan petugas pengamanan di objek wisata yang dikunjungi. Selain itu, kapolres juga berkeliling di dalam objek wisata untuk memantau situasi kamtibmas dimana banyak pengunjung saat libur lebaran.

Sejumlah objek wisata yang dilakukan pengecekan diantaranya Purbasari Pancuran Mas yang ada di Kecamatan Padamara, Sanggaluri Park di Kecamatan Kutasari, Rest Area dan Golaga di Kecamatan Karangreja.

“Pengecekan dilakukan untuk memantau situasi objek wisata yang dipenuhi pengunjung saat libur lebaran. Selain itu untuk mengecek petugas pengamanan yang bertugas,” kata Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman.

Kapolres menyampaikan selama Operasi Ketupat Candi 2019, selain mendirikan pos pengamanan, pos pelayanan dan posbterpadu, didirikan juga pos pengamanan objek wisata. Kita libatkan personel untuk melakukan pengamanan di objek wisata tersebut.

“Adanya petugas pengamanan di objek wisata diharapkan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu untuk mencegah gangguan keamanan maupun gangguan lain di sekitar objek wisata sehingga pengunjung bisa nyaman berwisata,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait