Giat OpsLantas

Ops Keselamatan 2019, Satlantas Polres Purbalingga Sosialisasikan Safety Riding di Sekolah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, Satlantas Polres Purbalingga menggelar sosialisasi safety riding terhadap siswa di SMK Negeri 1 Bukateja, Jumat (3/5/2019).

Dalam pelaksanaan safety riding, semua tahapan dan tata cara berkendara yang baik diberikan. Hal yang disampaikan mulai dari kelengkapan surat kendaraan sampai persiapan berkendara. Setelah itu diberikan contoh oleh anggota Satlantas berkendara melintasi sejumlah rintangan seperti dalam ujian pembuatan SIM.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan melalui Kanit Dikyasa Ipda Wagimin mengatakan bahwa sosialisasi dan pelatihan safety riding kita berikan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019. Sasaran kegiatan yaitu siswa SMK Negeri 1 Bukateja.

“Sosialisasi safety riding ujuannya untuk memberikan pemahaman tata cara berkendara yang baik kepada siswa. Harapannya siswa bisa tertib berlalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Wagimin menjelaskan, dalam pelaksanaannya, kita berikan terlebih dahulu materi tentang tertib berlalu lintas. Selanjutnya kita berikan contoh tata cara berkendara yang baik kemudian ditirukan praktek berkendara bagi siswa.

“Dengan diadakanya sosialisasi dan pelatihan safety riding ini, diharapkan seluruh siswa yang sudah memenuhi syarat berkendara dapat mengendarai kendaraan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Sementara itu, Irfan Nisai selaku waka kesiswaan SMK N 1 Bukateja menyampaikan apresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan Satlantas Polres Purbalingga memberikan pelatihan safety riding terhadap 900 siswa di sekolahnya. Harapannya dengan pelatihan yang sudah diberikan siswa disekolahnya paham tata cara berkendara yang baik.

“Adanya pelatihan safety riding ini sangat bermanfaat bagi siswa di sekolahnya. Semoga siswa yang membawa kendaraan bisa tertib berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait