BinkamGiat Ops

Kapolres Purbalingga Pantau Langsung Pengamanan di PPK

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman melaksanakan pemantauan di posko pengamanan TNI-Polri yang berda di PPK masing-masing kecamatan, Minggu (21/4/2019).

Pemantauan dilakukan untuk mengecek situasi kamtibmas di lokasi penyimpanan surat suara hasil Pemilu 2019. Selain itu, mengecek petugas pengamanan yang berjaga dan proses kegiatan rekapitulasi penghitugan suara hasil pemilu di masing-masing PPK.

Dalam pemantauan yang dilakukan di sejumlah PPK, Kapolres Purbalingga juga melakukan komunikasi dengan kapolsek selaku perwira pengendali pengamanan. Dilakukan juga komunikasi dengan petugas pengamaman dari tNI, Polri dan anggota PPK yang melaksanakan rekapitulasi.

Kapolres juga memberikan pesan kepada kapolsek dan petugas pengamanan baik dari kepolisian maupun TNI. Pesan disampaikan agar melaksanakan tugas dengan baik dan waspada dalam pengamanan. Harapannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap surat suara hasil pemilu.

Kapolres melaksanakan pengecekan mulai dari PPK Kecamatan Kalimanah, Kecamatan Purbalingga, Kecamatan Kaligondang, Kecamatan Pengadegan dan Kecamatan Kejobong. Selain itu, dilakukan pengecekan petugas pengamanan di Kantor KPU Purbalingga dan Kantor Bawaslu.

Dari pemantauan yang dilakukan, situasi di lokasi pengamanan terpantau aman dan kondusif. Petugas pengamanan lengkap sesuai dengan jadwal. Kegiatan rekapitulasi di PPK masih berjalan dengan lancar dan tertib.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait