Binmas

Polsek Jepon Polres Blora Gandeng Linmas Amankan Pemilu 2019 di TPS

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Blora – Pelindung Masyarakat (Linmas) merupakan pengamaman swakarsa warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman, ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan anggota linmas serta untuk jalin kerjasama dalam menciptakan situasi kondusifitas kamtibmas jelang pemilu 2019, Polsek Japon Polres Blora bekerja sama dengan Koramil dan Muspika Kecamatan Jepon melaksanakan pembinaan teknis terhadap Linmas Desa Bangsri. Sabtu (13/4) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Jepon Aiptu Sukimin bersama anggota Koramail berkolaborasi memberikan materi untuk memupuk jiwa disiplin dan kebersamaan dengan latihan baris-berbaris juga beladiri praktis yang diikuti puluhan anggota Linmas Desa setempat dengan tujuan agar dapat membantu dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di tiap-tiap TPS.

Kapolsek Jepon AKP Sudarno, S.H., mengatakan bahwa bimbingan teknis Linmas dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan, menambah wawasan serta ketrampilan Linmas meliputi peraturan baris berbaris dan beladiri praktis yang berguna untuk mengajak setiap potensi gangguan keamanan.

Peningkatan kemampuan fisik dan juga bekal teori-teori dasar pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) serta keterampilan dalam keterampilan peraturan baris-berbaris. Kegiatan itu juga termasuk bentuk kesiapan kami (TNI-Polri) mengawal dan mengamankan Pemilu sampai ke TPS. Kita jadikan Linmas sebagai mitra kita, kita libatkan nanti dalam pengamanan Pemilu,” jelas AKP Sudarno.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh saat ini di wilayahnya masing-masing dan menularkannya ke anggota linmas lainnya
Peningkatan kemampuan fisik dan juga bekal teori-teori dasar pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) serta keterampilan dalam keterampilan peraturan baris-berbaris.

Kapolsek juga mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Linmas yang mau mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan dalam pengamanan swakarya ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua Anggota Linmas untuk mengikuti pelatihan dan arahan tentang peningkatan kemampuan pengamanan ini,” pungkasnya.

Berita Terkait