Binmas

Diguyur Hujan, Kapolres Purbalingga Pimpin Apel Linmas di Kecamatan Kemangkon

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman memimpin apel kesiapan Linmas dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Kecamatan Kemangkon. Walaupun hujan mengguyur lokasi, anggota Linmas tetap semangat mengikuti apel yang digelar di Lapangan Desa Panican, Kamis (21/3/2019).

Kapolres Purbalingga dalam amanatnya menyampaikan, apel ini merupakan perintah dari tingkat atas untuk mengecek kesiapan Linmas di masing-masing wilayah. Hal tersebut untuk memastikan kesiapan Linmas dalam pengamanan Pemilu 2019.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran Linmas Kecamatan Kemangkon mengikuti apel. Walaupun hujan mengguyur lokasi apel, para anggota Linmas tetap semangat mengikuti kegiatan.

“Semangat para Linmas dalam mengikuti apel kesiapan pengamanan Pemilu 2019 hendaknya tetap dipertahankan dalam tugas pengamanan nantinya. Sehingga mampu mendukung suksesnya Pemilu dan menciptakan situasi kondusif di wilayah Kecamatan Kemangkon,” pesan kapolres.

Sementara itu, Camat Kemangkon Drs. M. Nurhadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan apel Linmas tingkat kecamatan. Dengan apel yang dilakukan sekaligus mengecek kesiapan Linmas masing-masing desa di Kecamatan Kemangkon yang akan dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2019.

“Pihaknya berharap dengan apel ini, para Linmas siap untuk membantu kepolisian dalam mengamankan Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Kemangkon,” kata Nurhadi.

Apel Linmas di Kecamatan Kemangkon diikuti oleh 350 anggota Linmas dari 19 desa. Hadir dalam apel para kabag dan kasat Polres Purbalingga. Selain itu hadir pula Forkopincam Kemangkon dan seluruh kepala desa di Kecamatan Kemangkon.

Selain apel kesiapan Linmas di Kemangkon, Kapolres Purbalingga melanjutkan memimpin apel Linmas di Kecamatan Kalimanah. Kegiatan apel Linmas Kecamatan Kalimanah dilaksanakan di Gedung Korpri. Rencananya apel Linmas akan digelar di seluruh kecamatan secara bergantian sebagai langkah pengecekan kesiapan Linmas dalam pengamanan Pemilu 2019.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait