Binkam

Cegah Tindakan Kriminal, Patroli Polsek Sidomukti Sambangi Perkampungan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga, Polda Jateng – Unit Patroli Polsek Sidomukti Polres Salatiga Aiptu M. Ali bersama Aipda Basuki Patroli dialogis untuk memberikan jaminan keamanan dan perlindung masyarakat di kampung Gamol RT 2 RW 5 Kecandran Sidomukti kota Salatiga, Kamis (21/3/2019).

Kegiatan Patroli rutin yang di lakukan anggota Polri untuk memberikan kepastian hukum dan jaminan keamanan kepada masyarakat dan antisipasi gangguan Kamtibmas kamtibmas pelaku 3C (Curas, Curat dan Curanmor) kehadiran petugas ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut petugas memberikan pesan Kamtibmas kepada salah satu warga Arianto agar selalu aktif melakukan kegiatan ronda malam dan waspasdai para pelaku tindak pidana agar kampung Gamol tidak terjadi pelaku tindak kejahatan dan apabila mengalami terjadinya gangguan Kamtibmas segera hubungi pihak kepolisian terdekat, petugas segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat, jelas Aiptu M. Ali.

Arianto warga kampung Gamol menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Polri yang rutin melakukan patroli siang maupun malam hari, sehingga masyarakat merasa nyaman kehadiran petugas bilamana mengalami tindak kejahatan warga tidak segan segan melaporkan kejadian kepada pihak berwajib.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan anggotanya Patroli kewilayahan dan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, hal tersebut sudah menjadi kewajiban Polri memberikan rasa aman dan nyaman guna terciptanya situasi yang kondusif.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Berita Terkait