Mitra PolisiYanmas

Polres Temanggung Gandeng Berbagai Instansi Untuk Bersih-bersih Sampah di Pasar Kliwon

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Bertempat di lingkungan Pasar Kliwon Temanggung telah dilaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah oleh Polres Temanggung beserta Bhayangkari Cabang Temanggung dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, Selasa (26/02/19).

Sebelum kegiatan pembersihan sampah dimulai, Polres Temanggung dan Bhayangkari Cabang Temanggung melaksanakan apel terlebih dahulu di halaman Polres Temanggung yang lama dengan menggandeng dari berbagai Instansi yaitu Kodim 0706/Temanggung beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Temanggung, Satpol PP Temanggung, Kecamatan Temanggung Kota dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Pasetyo dalam arahannya mengatakan, peringatan hari peduli sampah nasional ini harus menjadi gerakan yang rutin serta ada manajemen sampah, sehingga harus ditangani serius terhadap sampah yang berserakan disekitar kita.

“Gerakan peduli sampah ini harus kita laksanakan setiap harinya dengan cara dimulai dari kita sendiri untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

Wiyono menambahkan, gerakan pungut sampah tersebut sebagai bentuk demonstrasi kebersihan yang bertujuan agar masyarakat peduli terhadap lingkungan dan ikut seta untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar.

“Diharapkan masyarakat juga ikut peduli untuk tidak membuang sampah sembarangan, sehinnga Temanggung dapat menjadi Kota yang bersih dan asri,” imbuhnya.

Berita Terkait