Binkam

Polisi Amankan Penertiban Alat Peraga Kampanye oleh Panwascam

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga, Polda Jateng – Pileg dan Pilres 2019 yang sebentar lagi akan berlangsung menjadi perhatian khusus Kepolisian dalam pelaksanaan tugasnya, Polri siap menerjunkan personilnya dalam Pesta Demokrasi tersebut. Pemilu identik dengan APK (Alat Peraga Kampanye) yang diletak dipinggir jalan atau setiap sudut tempat, ini menjadi perhatian Panwascam Sri Sundari untuk menertibkannya karena tidak sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati bersama. Senin (25/02/2019)

Karena hal tersebut Ketua Panwascam Sri Sundari, bersama dengan Bp Lilik Perwakilan KPU bagian hukum, Satpol PP, perwakilan Denpom, serta personil Sabhara Brigadir Agus melaksanakan penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) karena mengganggu jalan karena letaknya berada di pertigaan atau perempatan jalan sehingga dapat mengganggu pandangan pengguna jalan.

Peran Kepolisian dalam penertibannya APK tersebut adalah untuk memastikan jalannya kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar, pendampingan yang dilaksanakan Kepolisian merupakan kegiatan imbangan yang dilakukan dalam Operasi Mantap Brata yang sedang berlangsung menjelang Pilres 2019.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kapolres Argomulyo AKP Mochmad Zazid menyampaikan bahwa kehadiran Kepolisian saat penertiban Alat Peraga Kampanye adalah sebagai pendampingan saja untuk memastikan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. Pedomi setiap tupoksi masing masing dalam pelaksanaan tugas untuk pertanggung jawaban tugasnya, tandas Kapolsek.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait