Binmas

Bhabinkamtibmas Berikan Binluh Kepada Opang, Ajak Ciptakan Situasi Kondusif

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Banyak cara yag dilakukan jajaran Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban warga, salah satu cara adalah dengan patroli sambang dan juga binluh kepada warga di Kelurahan binaan. Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalibaros Polsek Pekalongan Timur Polres Pekalongan Kota Polda Jateng, Senin (25/02/2019) dini hari.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran patroli sambang adalah di exit tol Pekalongan atau depan grosir setono Kelurahan Kalibaros Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan, dimana dilokasi tersebut digunakan oleh para Opang (ojek pangkalan) menunggu penumpang.

Kapolsek Pekalongan Timur Polres Pekalongan Kota Kompol Junaedi melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalibaros Aiptu Iwan Sujatmiko menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya adalah salah satu upaya untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Pekalongan Timur.

“Patroli sambang ini sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terjadinya tindak pidana, kita ajak juga para tukang ojek untuk peduli lingkungan sekitar,” terangnya.

Saat bertemu dengan para tukang ojek, Aiptu Iwan Sujatmiko juga tidak canggung untuk mengajak mereka berdiskusi atau bertukar informasi, serta mengajak mereka untuk turut menjaga lingkungan.

“Kami ajak para tukang ojek untuk ikut menjaga lingkungan sekitar, apabila menjumpai hal yang mencurigakan untuk diamankan dan dilaporkan kepada kami,” pungkasnya.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait