Lantas

Satlantas Polres Temanggung Gelar Millenial Road Safety di Area Car Free Day

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Bertempat di area Car Free Day Alun-alun Temanggung tepatnya di depan kantor Kejaksaan Negeri Temanggung Jalan Letjend Suprapto No 40 Gendongan Kabupaten Temanggung telah dilaksanakan Millenial Road Safety Festival, Minggu (17/02/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo dan Ketua pengurus Bhayangkari Cabang Temanggung Ny. Fifi Wiyono Eko Prasetyo, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo dan istri Denti Eka Widi Pratiwi, Dandin 0706/Temanggung atau yang mewakili, Kepala BNN Temanggung AKBP Reni Puspita, Kajari Temanggung, seluruh personil Polred Temanggug, Kadishub Temanggung, perwakian pelajar Sekabupaten Temanggung, komunitas motor Kabupaen Temanggung.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Praseryo dalam arahannya menerangkan, kegiatan ini digelar untuk memberi edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dan program ini merupakan program Nasional dari Korlantas Polri.

“Berdasarkan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jawa Tengah setiap harinya hampir mencapai 51 kejadian kecelakaan diantaranya didominasi oleh generasi muda atau kaum Milleneal dengan usia mulai dari 17-35 tahun,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Tri Wahyuningsih menambahkan, maksud dari kegiatan ini salah satunya ingin mengetahui pola tingkah laku kalangan millenial dalam berinteraksi, pergaulan dan berlalu lintas.

“Kita ingin tahu permasalahan apa yang terjadi di usia generasi millenial, banyak terjadi pelanggaran cenderung melakukan hal negatif,” tambahnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait