BinmasLantas

Glorifikasikan MRSF, Polres Banjarnegara Ajak Tertib Berlalulintas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Banjarnegara – Police Goes To School, Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa dengan menjadi Inspektur upacara di SMA N I Banjarnegara, Senin (4/2/2019).

Kegiatan ini juga dilakukan oleh Pejabat utama Polres Banjarnegara yaitu Wakapolres Banjarnegara menjadi Inspektur upacara di SMAN I Bawang, Kasat Reskrim di SMKN 2 Bawang, Kasat Narkoba di SMK Cokroaminoto, KBO Sat Lantas di Man I Banjarnegara dan sekolah-sekolah tingkat SMA lainnya.

Police Goes to school yang dilakukan jajaran Polres Banjarnegara ini juga dalam rangka mengglorifikasikan Millenial Road Safety Festival (MRSF). Jajaran Polres Banjarnegara yang di pelopori Sat Lantas Polres Banjarnegara mendatangi kalangan pelajar tingkat SMA se Kabupaten Banjarnegara.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarnegara mengatakan bahwa sosialisasi MRSF bertujuan untuk menggelorakan Tahun Keselamatan berlalulintas guna menciptakan situasi Kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah Banjarnegara.

Tak hanya itu, Kapolres Banjarnegara juga menghimbau kepada ribuan pelajar SMA I N Banjarnegara untuk mematuhi peraturann lalu lintas di jalan. Bagi Yang belum cukup umur jangan nekat untuk berkendara dijalan.

“Anak-anakku sekalian, yang belum cukup umur jangan nekat berkendara, karena resikonya besar. Disamping belum boleh memiliki SIM untuk berkendara, usia kalian masih labil dan itu berpengaruh cara kalian berkendara di jalan apalagi sampai terjadi kecelakaan. Siapa yang mau kecelakaan dijalan dan sampai cacat fisik. Hal ini sangat disayangkan, jangan sampai terjadi pada kalian semua.” Ucap Kapolres Banjarnegara.

Melalui kegiatan ini, pentingnya Glorifikasi Millennial Road Safety Festival dikalangan pelajar untuk mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang. Perlu para pelajar ketahui juga bahwa sosialisasi Tertib Lalu Lintas ini sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa dikalangan Kaum muda /Millennial yang merupakan penerus masa depan bangsa.

“Capailah cita-citamu setinggi mungkin. Jadilah Pelajar yang tertib berlalu lintas, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan Keselamatan untuk kemanusiaan. Mari wujudkan Indonesia Zero Accident.” pungkasnya.

Tim Humas Polres Banjarnegara / Lnd

Berita Terkait