Binkam

Kejang di Jalan, Patroli Polsek Kalimanah Tolong Pengemudi Becak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng – Purbalingga – Respon cepat ditunjukan patroli Polsek Kalimanah Polres Purbalingga saat menjumpai adanya tukang becak yang mengalami kejang kemudian terjauh di jalan raya Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Kamis (17/1/2019) siang.

Berawal saat personel Polsek Kalimanah melaksanakan patroli rutin pada siang hari. Saat melintas di jalan raya Desa Babakan tepatnya di depan SPBU, mendapati tukang becak sedang menarik becaknya tiba tiba kejang dan terjatuh dari becaknya.

Mendapati hal tersebut, selanjutnya anggota polsek bersama warga menolong tukang becak tersebut. Tukang becak langsung dibawa menggunakan mobil dinas patroli ke Puskesmas Kalimanah untuk mendapat pertolongan medis.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan bahwa fungsi patroli adalah mencegah gangguan keamanan. Namun demikian, dituntut respon cepat mendapati berbagai macam temuan saat berpatroli.

Seperti yang dilakukan patroli Polsek Kalimanah mendapati tukang becak yang tiba-tiba kejang dan terjatuh dari becaknya. Petugas patroli merespon cepat merespon dengan memberikan bantuan dan membawanya ke puskesmas.

“Tindakan tersebut merupakan wujud memberika pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran Polri saat membutuhkan pertolongan,” jelas kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan di puskesmas, tukang becak yang diketahui bernama Siyam (59) warga Desa Gemuruh RT 1 RW 5, Kecamatan Padamara memiliki riwayat penyakit epilepsi. Dimungkinkan saat menarik becak penyakit epilepsinya kambuh sehingga langsung terjatuh dari becak.

“Usai dilakukan pemeriksaan di puskesmas dan kondisinya sudah membaik, Siyam diperbolehkan pulang. Pihak keluarganya datang untuk menjemput ke puskesmas,” pungkas kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait